FOTO: Bocah Ini Digigit Kobra, Tapi Malah Ularnya Yang Mati

loading...

Jake Taylor benar-benar beruntung. Bocah yang baru berusia 12 tahun ini selamat dari gigitan ular kobra mozambik atau Mozambique Spitting Cobra, salah satu ular beracun di Afrika.
Dilansir dari Mirror, kejadian tersebut bermula dari Jake yang pergi berlibur bersama keluarga temannya. Dirinya menginap di Zululand, provinsi Kwazulu Natal dan bersenang-senang dengan liburannya.
Namun, saat Jake sedang tidur, dirinya terbangun karena merasa sakit pada bahunya. Dirinya pun semakin kaget setelah mendapati ada ular kobra yang menggigit bahunya, Jake pun lalu secara refleks menendang ular tersebut.
Ular Yang Menggigit Jake © Mirror
Jake yang sempat berteriak mendapatkan pertolongan dari keluarga temannya. Dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara ular tersebut ditemukan tewas.

Untuk diketahui, ular kobra tersebut memiliki racun neurotoxin dan cytotoxin, Keduanya bisa menyebabkan melemahnya sistem syaraf manusia, yang bisa berujung kepada kematian.
Walaupun merasa kesakitan, Jake selamat dari peristiwa tersebut. Ular itu kini diawetkan dan dimasukkan ke dalam botol kaca, sebagai pengingat Jake atas insiden yang hampir merenggut nyawanya ini. (kapanlagi.com)