7 Hal Ini Yang Membuat IsteriMu "Ingin", Tapi Dia Malu - Malu, Padalah Nomer 1 Ini Paling DiSukai SuamiMu

loading...
Banyak pria yang rasa susah nak fahami wanita, bahkan wanita yang telah menjadi istri mereka selama bertahun-tahun.


Kadang-kadang nampak moodnya ok, tapi tiba-tiba dia menangis pula. Dia mengeluh tentang sesuatu tapi bila Anda bagi tunjukkan cara untuk selesaikan masalah, dia tetap tak puas.

Sebenarnya, Anda tak perlu khawatir tentang apa yang dia kata. Sebaliknya khawatir tentang apa yang dia tak kata. Bila dia tak kata apa-apa, sebenarnya hal inilah yang sedang bermain di pikirannya; 

1. Paling penting, dia menginginkan b3rc!ntah dengan Anda

Pria menginginkan wanita yang hormat padanya, tapi wanita menginginkan pria yang cinta padanya.

Bila wanita kurang tunjukkan rasa hormat pada suaminya, suaminya pun akan kurang tunjukkan rasa cinta pada istrinya. Bila suaminya kurang tunjukkan rasa cinta, istri pun akan semakin kurang hormat pada suaminya, dan siklus ini akan berulang-ulang.

Hentikan siklus ini sebelum hubungan Anda menjadi lebih parah. Tunjukkan cinta pada istrimu. Itu yang dia inginkan. Sayangi dia meskipun dia ada cacat celanya. InshaAllah, dia juga akan hormati Anda meskipun Anda juga ada kelemahan sendiri.
2. Dia bosan

Dia bukan saja bosan, tapi dia juga penat. Mana taknya, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, rutin hariannya sama saja. Dia harus besarkan anak-anak, uruskan rumahtangga, dan kemudian manjakan Anda pula.

Sama juga halnya dengan istri yang bekerja. Banyak wanita zaman sekarang yang harus bekerja dan mengelola hal rumahtangga pada waktu yang sama.

Buat para suami, usahalah untuk buat istri Anda merasa istimewa dan dihargai. Beri dia istirahat. Bila ada waktu luang, bawa dia keluar berjalan-jalan. Jangan biarkan dia merasa bosan.

3. Dia ingin dipuji

Semua orang ingin dihargai. Tidak ada yang ingin merasa seolah-olah kerja kerasnya tak dihargai atau diambil mudah.

Mencuci baju dan memasak bukan tanggung jawab istri, tapi dia tetap lakukan untuk suaminya meskipun banyak hal lain yang dia bisa lakukan untuk dirinya sendiri.

Jadi tunjukkan pada istri Anda yang Anda hargai segala kerja keras dan pengorbanan yang dia lakukan. Tak perlu susah-susah, bisa mulai dengan hanya ucap "terima kasih"

4. Dia sangat cemburu

Ada alasan kenapa perempuan tak suka pada poligami. Jadi berhati-hati bila Anda berbicara tentang perempuan lain di depan istri Anda.

Jangan bandingkan dia dengan mana-mana perempuan lain, atau dengan ibu Anda, atau dengan mantan pacar Anda. Dia ingin rasa bahwa dia akan fokus utama dalam hidup suaminya, jadi buat dia merasa seolah-olah dia perempuan yang paling penting sekali. 

5. Dia ingin Anda bantu dia baiki agamanya

Istri Anda ingin hidup dengan Anda dan dia ingin Anda jadi pemimpin buat dia. Dan apa cara yang lebih baik untuk jadi pemimpin dia selain bantu dia baiki iman di hatinya?

Tapi Anda tak bisa ajar dia cara baiki iman jika iman Anda pun tak kemana. Jadi baiki iman Anda dulu. Baiki diri dan kemudian ajarkan pada dia dengan cara yang lembut dan penuh dengan kasih sayang.

6. Dia tak suka membebel, tapi kadang-kadang dia rasa macam tak diendahkan

Ada satu mitos yang mengatakan para istri suka membebel pada suami mereka. Sebenarnya ini tak benar.

Ya, memang ada beberapa orang (pria dan perempuan) yang tak pernah puas. Tak peduli apa pun yang Anda lakukan, harus dia akan cari salahnya juga nanti.

Sabda Rasulullah SAW:

"Aku diperlihatkan kondisi neraka yang mana aku tidak pernah melihat pemandangan seperti ini, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah terdiri dari kaum wanita. Lalu para sahabat bertanya: "Mengapa terjadinya hal tersebut wahai Rasulullah SAW?"

Baginda SAW bersabda: "Ini disebabkan oleh kekufuran yang telah dilakukan oleh mereka."

Kemudian sahabat bertanya lagi: "Apakah mereka kufur kepada Allah?"

Baginda SAW menjawab: "Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) pasti dia akan berkata: 'Aku tidak pernah melihat sedikit pun kebaikan yang ada pada dirimu.' "(Riwayat Bukhari)
Ya, memang perempuan harus hati-hati bila berbicara tentang suami. Tapi sering, perangai suami yang membuat perempuan rasa susah nak berdiam diri.

Mungkin Anda selalu mencari salahnya dan dia pun sebut salah Anda juga untuk balas perbuatan Anda.

Mungkin Anda tak bekerja keras (atau bekerja tak cukup keras) sampai dia yang perlu bantu Anda jalankan tanggungjawab Anda. Mungkin Anda pun tak cukup usaha jadi suami yang baik.

Jadi upaya untuk baiki diri dan jangan berikan dia alasan untuk berleter pada Anda lagi.
7. Lebih dari segalanya, dia hanya menginginkan hubungan yang stabil dan bahagia dengan Anda.

Perempuan tak kahwin hanya untuk mengejar kesenangan. Mereka menikah karena nak bina keluarga yang bahagia yang mereka pilih Anda kerena mereka percaya Anda mampu realisasikan impian mereka.

Selain tugasnya kepada agama, inilah hal paling penting buat seorang wanita Muslimah - bina keluarga bahagia, stabil, dalam iman kepada Allah SWT.

Dan sebenarnya, keinginannya yang satu ini sangat mudah untuk ditunaikan.

Berhenti buat-buat tak tahu dan jadi suami yang baik untuk dia. Layan dia dengan lemah lembut. Tunjukkan perasaan cinta Anda padanya.

Bila ada masalah, jangan pemerasan dia dengan perceraian atau ingin kahwin lagi satu. Ya, memang suami ada hak untuk buat dua hal ini tapi pemerasan istri dengan hal-hal ini hanya akan memperburuk rumahtangga Anda.

Yakin pada Allah SWT. Hati-hati dengan bisikan setan dan selalu bersabar dengan isteri. Tak susah mana pun, kan?

Sumber: Bercintaselepasnikah