Sidak e-KTP di Surabaya, Emosi Bu Risma Meledak Hingga Gebrak Meja

loading...


Nama Tri Rismaharini atau akrab disapa Bu Risma, walikota Surabaya ini memang namanya sudah mendunia. Kenapa begitu terkenal Bu Risma hingga dinobatkan sebagai wali kota terbaik ke-3.

Ia dinobatkan menjadi wali kota terbaik ketiga se-jagad oleh World Mayor merupakan sebuah organisasi nonprofit yang bertaraf internasional Organisasi itu mendorong terciptanya sistem pemerintahan yang baik. Penghargaan ini menjadi prestasi yang kedelapan diakui dunia. Urutan pertama diraih Wali Kota Calgary, Kanada, Naheed Nanshi dan yang kedua oleh Wali Kota Ghent, Belgia.

Begitu mengagumkan Bu Risma, anda bisa membaca tersebar dimana-mana info tentang prestasi Bu Risma ini.


Kali ini, Tri Rismaharini, melakukan sidak pelayanan e-KTP di Surabaya. Tak disangka-sangka, apa yang Risma temukan di sana, membuat Risma tak kuasa membendung emosinya.

Melihat ada yang tidak beres dengan program yang dipakai itu Bu Risma meluapkan kemarahanya karena merasa malu dengan warga Surabaya.

Sampai ia menggebrak meja di tempat pelayanan e-KTP itu. Tak berhenti sampai disitu ia mencari orang-orang IT yang bertanggung jawab terhadap program yang dipakai itu.

Ia pun menuding bahwa mereka bisa berdosa karena telah mengulur-ulur waktu warga dalam mengurus KTP.