Wahai Suami, Istri Suka Diperlakukan Ini

loading...
Hasil gambar untuk wanita pria muslim
KINI seringkali banyak rumah tangga yang tak berjalan lama. Banyak terjadi kasus perceraian. Dan terkadang hal itu terjadi karena masalah yang sepele. Seperti halnya seorang suami yang tak mengerti istri atau pun sebaliknya.
Sebagai kepala rumah tangga, suami harus bisa membuat sang istri menyukainya. Dengan begitu, ia akan lebih mudah menjalankan tugasnya sebagai pemimpin. Sebab, sang istri pasti mendukung setiap langkahnya selagi itu baik untuk kelangsungan rumah tangga. Alhasil, keluarga harmonis dapat dicapai. Tapi, bagaimana caranya membuat istri menyukai suami?
Ketahuilah, seorang istri menyukai sifat-sifat tertentu dari suaminya. Sifat seperti apa sajakah itu?
1. Pengertian
Diperhatikan merupakan hal yang sangat disenangi istri. Ketika istri bercerita pada suaminya, maka ia akan merasa suaminya begitu memperhatikannya ketika mau mendengarkannya. Sifat seperti ini akan menambah rasa cinta istri terhadap suami.
2. Setia
Kesetiaan memang menjadi hal yang penting dalam berumah tangga. Seorang istri akan sangat senang jika suaminya mampu menjaga pandangan dari wanita lain. Istri pun akan senang jika suaminya begitu peduli terhadap perasaannya. Maka, langkah terbaik bagi suami ialah menjaga dirinya untuk tidak begitu dekat dengan wanita lain. Hal ini dilakukan, selain agar hubungan rumah tangga tetap berjalan dengan baik, ia juga akan terhindar dari berbagai macam fitnah.
3. Sabar dan Pemaaf
Kebanyakan wanita itu ketika berbuat salah, tidak ingin disalahkan. Meski ia tahu salah, tetapi ia akan lebih suka mendengar suaminya yang meminta maaf padanya. Maka, dalam hal ini, suami harus coba untuk memahami dan bersikap sabar. Kalau istri salah, maka cobalah nasihati dan memberi maaf padanya.
4. Teguh Hati dan Bersemangat
Suami harus mampu menjadi teladan yang baik bagi keluarganya. Salah satu sifat yang harus ada dalam dirinya ialah keteguhan hati dan semangat. Dalam hal apa? Tentunya dalam menjalani tugasnya mencari nafkah di luar rumah dan menyelesaikan permasalahannya di dalam rumah.
5. Romantis
Wanita menyukai pasangannya bersikap berbeda pada dirinya, yakni lebih romantis. Hal romantis ini akan membuat istri menjadi mabuk kepayang dan semakin cinta. Cara inilah yang akan membuat suami lebih spesial di mata istri. Diawali dengan perkataan lembut dari suami, akan membuka jalan bagi istri untuk mencurahkan segala hal yang disukai.
6. Rapi dan Wangi
Siapa sih yang tak suka jika melihat orang yang berpenampilan rapi dan wangi? Tentu semua orang menyukainya bukan? Begitu pula dengan istri. Meski sudah menikah, tak ada salahnya suami membuat hati istri senang dengan selalu berpenampilan rapi dan wangi di hadapannya. Jangan lakukan hal baik ini ketika akan pergi ke luar rumah saja.
7. Ceria dan Ramah
Ceria dan ramah di hadapan istri seperti angin sejuk yang menerpa di tengah rasa lelah mengerjakan semua pekerjaan rumah. Harus dipahami bahwa meski istri bekerja di rumah saja, namun pekerjaan mereka mungkin lebih melelahkan dibanding suami. Terlebih jika istri juga bekerja, keceriaan dan keramahan suami menjadi salah satu suplemen istri untuk kembali bersemangat.
8. Menjadi Pemimpin yang Melindungi
Suami harus bisa membuat istrinya merasakan keamanan. Maka, suami harus memiliki sifat sebagai pemimpin yang melindungi. Jangan biarkan istri merasa takut ketika suami meninggalkannya. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika seorang suami tidak terlalu sering meninggalkan istrinya seorang diri di rumah. []
Sumber: infoyunik.com/ kabarmakkah.com