DI CARI! 8 ABG Lecehkan Sholat di Jalan Raya. Bantu Sebarkan Agar Cepat Tertangkap.

loading...
ABG-Alay-Bengkulu lecehkan sholat

Astagfirullahual adzim, pelecehan terhadapIslam di Nusantara nampaknya tak ada habisnya. Belum selesai satu kasus, datang lagi kasus yang lain. kelakuan sekelompok anak baru gede ( ABG ) ini sungguh sangat tidak terpuji.

Bagaimana tidak, sholat yang merupakan ibadah sakral umat Islam yang semestinya dilakukan dengan mengikuti rukun sholat justru dibuat main-main oleh sekelompok ABG di Kota Bengkulu ini.

Foto pelecehan sholat yang dilakukan sekelompok anak-anak alay yang ramai beredar diFacebook pun sempat membuat geger warga Bengkulu. Bahkan tak sedikit warga Bengkulu yang mengaku geram dengan ulah anak-anak labil tersebut.



Melecehkan sholat




ABG-Alay-Bengkulu lecehkan sholatSource: VOAIslam


Seperti terlihat dalam foto, anak-anak tak tahu diri ini menggelar salat di tengah jalan raya dan tidak dengan pakaian semestinya, bahkan bisa dibilang tidak sopan. Mereka melakukansholat dengan menggunakan celana jeans robek sehingga lulut mereka bersentuhan langsung dengan aspal, bersepatu, bahkan dua diantara mereka ada yang tidak menggenakan baju. Parahnya lagi, ditengah-tengah sholat tersebut mereka tampak tertawa.

Ulah konyol ini awalnya diunggah di laman Facebook milik Rizqy Novrizal, yang juga menjadi salah satu pelaku di dalam foto tersebut.

Tak ayal, netizen yang geram pun membagikan gambar tersebut. Banyak yang menghujat dan mengecam ulah bodoh para remaja tersebut. Beragam komentar bernada kecaman pun datang dari berbagai kalangan dan ormas-ormas Islam.


“alayers tingkat Sampah masyarakat. sholat kau buat canda tawa, ditengah jalan, ini jelas menghina agama islam. Orangnya pengin terkenal, ya saya amiinkan. Share penghinaan agama islam, muka terpampang jelas, biar anak bau kencur ini jera.Thank”. Tulis Adi Wuryantoro


Perbuatan tak sopan dan cenderung menghina ini diduga dilakukan tengah di lampu merah Simpang Lima, Patung Kuda, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.



Akibat terlalu alay




pelecehan sholatSource: Rmolbengkulu


Terkait kejadian ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu pun turut melontarkan kecaman. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Dali.

Zulkarnain mengatakan, dalam menunaikan sholat itu ada rukunnya, dan tak bisa dilakukan disembarang tempat.


“Salat itu ada rukunnya. Tempat harus suci, menghadap kiblat, serta rukun salat lainnya,” kata , Zulkarnain.


Lebih lanjut Zulkarnain menilai, tindakan yang dilakukan sejumlah ABG itu dianggap sudah melecehkan ajaran agama. Sehingga dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan harus memberikan sanksi tegas dan membina ABG yang masih berstatus pelajar tersebut.


“Ini sudah melecehkan agama. Kalau memang sudah meresahkan masyarakat aparat kepolisian turun tangan menangani hal ini,” tegas Zulkarnain.


Lelaki yang juga Ketua NU Kota Bengkulu ini berharap, ABG lainnya tidak main-main dengan agama, terlebih lagi sudah melecehkan agama.


“Ajaran agama jangan dibuat main-main,” ungkap Zulkarnain.


Sejauh ini, foto kontroversial tersebut telah dihapus sang pemilik akun. Dalam laman berandanya, pria yang mengaku bersekolah di SMKS Bengkulu ini menyampaikan permemintaan maaf atas tersebarnya foto-foto tersebut.

Ini adalah salah satu contoh kegagalan dalam dunia pendidikan di Indonesia, dimana nilai-nilai pendidikan agama telah tergeserkan oleh gaya hidup, entah apa motif anak-anak kampungan ini. Apakah mereka hanya ingin terkenal atau hanya untuk gagah-gagahan? Bagaimana menurutmu?

Mari share dan jangan lupa berikan komentarmu.


Source : Viva